Sekapur sirih

Alhamdulilah blog ini dapat kami susun, blog ini merupakan sarana menggali, menyalurkan dan mengembangkan Sastra di Trenggalek di mana di sini di sajikan karya putra-putri Trenggalek, baik berupa Puisi mau pun cerpen, semoga hadirnya blog ini mampu di terima di hati para pembaca kususnya pecinta sastra dan semoga mampu memberikan manfaat karena setidaknya adanya blog Trenggalek Sastra ini merupakan salah satu bukti bahwa Trenggalek Kaya akan Sastrawan dan penulis-penulis baru.

Selasa, 27 Oktober 2009

Jalanan di kota ku

Jalanan di kota ku
karya toni saputra

Jalanan di Kota ku
Lurus tapi bercabang
Halus tapi berlobang
Entah apa nya yang kurang

Jalanan di kota ku
penuh dengan asap dan debu
yang muncul dari moncong motor motor itu

Jalanan di kota ku
kini tak sepi seperti dulu
kini ramai dengan motor yang menderu deru

Jalanan di kota ku
seperti jalan nya hidup ku

Jalanan di kota ku
tak ubah jalan di hati ku

Jalanan di kota ku
lurus namun bercabang cabang
hingga hati ku bimbang
saat aku sampai di simpang empat
mana jalan yang terbaik dan tercepat

Jalanan di kota ku
halus tapi berlobang
entah apa nya yang kurang
hingga aku harus memilih agar aku mampu menghindari lobang
meski terkadang juga terpaksa terjebur lobang

kapan kah kau benahi jalanan di kota ku
agar tak lagi berlobang lobang
kapankah ada rambu rambu di perempatan itu
agar aku tak salah memilih jalan ku

kenapa di persimpangan yang terpasang hanya lampu
yang menganjurkan aku
terus jalan atau berhenti di situ
tanpa aku tau arah mana tujuan ku

sukowetan 26 oktober 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

arsip